Sabtu, 25 Agustus 2012

Apakah Anda Mengalami Masalah Mabuk Dalam Perjalanan???

Saat Ini sedang Ramai Arus Balik Mudik Lebaran, Bagi Kalian yang mempunyai masalah mabuk perjalanan Saya akan membagi sedikit Tips agar anda nyaman dalam perjalanan... (。❤‿❤。) Check This out:

Mabuk kendaraan bisa terjadi pada semua jenis transportasi seperti kereta api, kapal laut, pesawat udara, bahkan di wahana permainan. Mabuk perjalanan terjadi krn adanya "miss komunikasi" antara pusat keseimbangan di telinga, dengan mata dan otak saat bergerak. Tahapan mabuk perjalanan Rasa tidak nyaman lalu keringat dingin terus pusing dan diakhiri dengan mual dan muntah.  Gejala mabuk perjalanan akan berhenti sendiri begitu kendaraan atau pergerakan berhenti.
  1. Saat di kapal laut, mintalah tempat duduk di depan atau dekat dengan batas air laut utk  mengurangi potensi mabuk.
  2. Saat di pesawat udara, mintalah tempat duduk yang dekat dengan sayap untuk mengurangi potensi mabuk. Begitu  duduk di dalam pesawat udara, arahkan udara ventilasi ke wajah untuk mengurangi potensi mabuk.
  3. Saat naik kereta api, mintalah tempat duduk yang menghadap ke depan dan dekat dengan jendela utk mengurangi potensi mabuk.
  4. Saat naik mobil, mintalah duduk di depan utk mengurangi potensi mabuk.
Bila anda sering mabuk perjalanan, pandanglah horizon atau benda yang jauh dan diam. Jangan mmbaca/main HP. usahakan kepala dalam keadaan diam saat bersandar di kursi penumbang. jangan merokok atau duduk dekat dengan orang yang merokok.  jangan memakan makanan pedas, berminyak dan alkohol sebelum dan selama perjalanan.  jangan juga makan berlebihan atau kekenyangan sebelum dan selama perjalanan. Dan yang terpenting jangan lupa  minumlah obat anti histamin, 30 atau 60 menit sebelum perjalanan shg anda mengantuk di jalan. Minum minuman berkarbonasi bisa membantu mengurangi keluhan perut saat mabuk perjalanan.

Sekian Tentang Mabuk Perjalan  Selamat Mudik dan Semoga Selamat Sampai Tujuan.
Semoga Perjalanan Anda Menyenangkan. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar