Minggu, 02 September 2012

Manfaat Red Wine (Anggur Merah) Untuk Jantung

Red Wine (Anggur Merah) ternyata bermanfaat untuk Jantung. Anggur merah memiliki antioksidan yang dapat mencegah penyakit jantung dengan meningkatkan kadar kolesterol "baik" dan melindungi terhadap kerusakan arteri. Antioksidan dalam anggur merah yang disebut polifenol dapat membantu melindungi lapisan pembuluh darah di jantung. Resveratrol adalah bahan utama dalam anggur merah yang membantu mencegah kerusakan pembuluh darah, mengurangi kolesterol "buruk" dan mencegah pembekuan darah. 
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa resveratrol dapat dikaitkan dengan penurunan risiko peradangan dan pembekuan darah, yang keduanya dapat menyebabkan penyakit jantung.
Makanan lain yang mengandung resveratrol antara lain kacang, blueberry, dan cranberry. Walaupun Minum Anggur merah ini baik bagi Jantung tapi kalau di konsumsi berlebihan juga tidak baik bagi kesehatan selain zat adictiv (ketagihan) Minum terlalu banyak meningkatkan risiko tekanan darah tinggi, trigliserida tinggi, kerusakan hati, obesitas, jenis kanker tertentu, kecelakaan dan masalah lainnya. Jadi kita harus bijak dalam mengkonsumsi sesuatu...

Semoga Bermanfaat Ya Infonya... Untuk lebih Jelasnya bisa buka Link di bawah ini
http://www.mayoclinic.com/health/red-wine/HB00089

Tidak ada komentar:

Posting Komentar